7 Aplikasi Pengganti Microsoft Office


Microsoft Office tidak diragukan lagi merupakan satu dari sedikit aplikasi Desktop untuk Windows dan MAC terbaik untuk urusan dokumentasi, kertas kerja, table, proposal dan aktifitas teks lainnya. Terdiri dari Words, Excel dan Powerpoint yang sejak tahun 1989 di perkenalkan telah banyak membantu produktifitas manusia.

Namun begitu harganya tergolong mahal, karenanya tidak heran berseliweran versi bajakannya. Dan tidak jarang orang mencari versi alternatif dari aplikasi Office jika tidak ingin gunakan bajakan. Dan di artikel ini saya akan sharing 7 alternatif untuk Microsoft, yang mempunyai fitur-fitur yang dapat anda gunakan, sebagian aplikasi ini berbasis web dan sebagian lain perlu di download.

1.Google Docs

Siapa yang tidak kenal Google Docs, aplikasi teks dokumen milik raksasa mesin pencari ini banyak di gunakan, selain karena gratis juga menyediakan banyak kegunaan, seperti prosesor word berbasis web, presentasi, spreadsheet dan banyak lagi.

2. Zoho

Zoho di anggap sebagai salah satu dari sejumlah alternatif Office online yang mampu menghadirkan sejumlah fitur Microsoft. Seperti spreedsheet, presentasi juga prosesor word. Sebagai tambahan ia juga menyediakan fitur bernama Wiki Pages Planner untuk mengatur daftar to-do, tugas-tugas, catatan dan lain sebagainya.

3. Sun Star Office

Sun Star Office merupakan produk dari perusahaan teknologi ternama Sun Microsystems. Hadir dengan beragam fitur Office productivity suite untuk anda.

4. Open Office
 

Open Office merupakan salah satu dari sekian aplikasi open source office ternama untuk urusan dokumentasi, spreadsheet, presentasi, grafis, database, word processing dan banyak lagi. Dan tersedia dalam banyak bahasa. Dan dapat di download tanpa biaya alias gratis.

5. iWork

iWork adalah alternatif Office suite untuk OS Mac. Ia juga di kenal sebagai Apple suite, dan menawarkan cara mudah untuk menciptakan dokumen bagus, spreadsheets, dan presentasi.

6. Lotus Symphony
 

Lotus Symphony merupakan aplikasi Office suite dari IBM, dan dapat di gunakan dengan gratis, silahkan deh!


7.Think Free Office

Think Free Office di disain sebaik mungkin agar cocok dengan Microsoft Office, fitur kunci dari aplikasi ini sama dengan tampilan antar muka Microsoft Office. Namun begitu versi online ThinkFree gratis di gunakan namun versi desktop atau downloadnya bayar.

Semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar